Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

296 Atlet Indonesia dan Mancanegara Meramaikan Specta Badminton Jateng Open 2024

Rabu, 05 Juni 2024 – 08:52 WIB
296 Atlet Indonesia dan Mancanegara Meramaikan Specta Badminton Jateng Open 2024 - JPNN.COM
Tontowi Ahmad dalam ekshibisi pada pembukaan Specta Badminton Jateng Open 2024. Foto: Pemprov Jateng

jpnn.com - SEMARANG – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno membuka Specta Badminton Jateng Open 2024 pada Selasa (4/6) malam.

Ajang yang digelar di GOR Universitas Semarang (USM) tersebut diikuti 296 atlet yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia bahkan juga peserta dari mancanegara.

"Specta Badminton Jateng Open 2024 ini ajang olahraga yang akan membawa harum nama Indonesia. Karena untuk event-event internasional, para atlet Indonesia banyak yang mendulang prestasi," kata Sumarno.

Ajang yang dilakasanakan pada 4-9 Juni 2024 itu bertujuan untuk menggelorakan olahraga dan meningkatkan sport tourism di Jateng.

Selain untuk menumbuhkan minat olahraga, Specta Badminton Jateng Open 2024 diharapkan bisa turut serta berperan menjaring bibit-bibit atlet potensial yang siap untuk event lebih besar.

Ada ratusan atlet yang bertanding di berbagai kategori, mulai anak-anak hingga dewasa. Terdapat atlet lokal Jateng, atlet nasional, serta internasional seperti dari Malaysia, Arab Saudi, dan India.

"Atlet butuh ekshibisi, latihan, dan kompetisi. Juga persiapan untuk event lebih besar seperti PON dan sebagainya. Ini penting untuk melatih mental atlet," ujar Sumarno.

Specta Badminton Jateng Open 2024 juga bakal mendongkrak pertumbuhan ekonomi dari sektor pariwisata.

Tontowi Ahmad mengatakan, ajang seperti Specta Badminton Jateng Open 2024 ini memberikan ruang latih bagi atlet-atlet muda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close