Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Jam Bertemu, Prabowo dan Cak Imin Buka-bukaan terkait Masalah Ini

Minggu, 09 Juli 2023 – 20:19 WIB
3 Jam Bertemu, Prabowo dan Cak Imin Buka-bukaan terkait Masalah Ini - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (membelakangi kamera) mengunjungi Ketua Umum PKB A Muhaimin Iskandar di rumah dinas Wakil Ketua DPR di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (9/7). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bertemu Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin selama tiga jam di Jakarta, Minggu (9/7) ini.

Menurut Prabowo, pertemuannya dengan Cak Imin membahas beragam isu, karena Gerindra-PKB sudah sepakat membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

"PKB dan Gerindra sudah tanda tangan suatu kesepakatan politik dan itu berarti kami melangkah, setiap masalah kami bahas, sehingga tadi cukup buka-bukaan dan itulah yang ingin kami pertahankan," kata Prabowo setelah pertemuan dengan Cak Imin, Minggu.

Bakal Capres 2024 itu mengatakan pertemuan dengan Muhaimin juga membahas urusan kenegaraan, perpolitikan, dan langkah-langkah bangsa ke depan. 

"Kami bersyukur ekonomi dalam keadaan kondisi yang masih kuat di tengah ketidakpastian dunia, gejolak persaingan geopolitik, kami saling tukar pandangan," ujar Prabowo.

Dia melanjutkan pertemuan dengan Cak Imin memang sudah diniatkan setelah wakil ketua DPR RI itu pulang ibadah haji dari Arab Saudi.

"Saya diterima hari ini dengan baik, memang niat saya begitu beliau (Gus Muhaimin, red) pulang haji, saya ingin sowan, saya ingin menyambut beliau," kata Prabowo.

Diketahui, Cak Imin berangkat ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji pada akhir Juni 2023 dan baru pekan ini kembali ke Indonesia.

Ketum Gerindra cum bakal Capres 2024 Prabowo Subianto mengaku buka-bukaan dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saat pertemuan 3 jam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close