Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Jam Diperiksa Polisi, Roy Suryo Mengaku Ditanya Soal Ini

Kamis, 30 Juni 2022 – 21:43 WIB
3 Jam Diperiksa Polisi, Roy Suryo Mengaku Ditanya Soal Ini - JPNN.COM
Roy Suryo selesai diperiksa sebagai saksi pelapor Pitra Romadoni Nasution di Polda Metro Jaya, Kamis (30/6). Foto: Mercurius Thomos Mone/JPNN

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Polda Metro Jaya sudah menyelesaikan pemeriksaan terhadap Roy Suryo sebagai pelapor dalam kasus unggahan meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (30/6).

Roy Suryo diperiksa pada pukul 14.00 dan berakhir sekitar pukul 17.00 atau tiga jam.

Dalam pemeriksaan itu, Roy didampingi kuasa hukumnya, Pitra Romadoni.

Eks Menpora itu mengatakan selama diperiksa penyidik, dia diberi 18 pertanyaan mengenai tiga akun Twitter yang dia laporkan.

"Yang menarik adalah saya bahkan memberikan petunjuk yang sangat diapresiasi oleh penyidik kepolisian," ujar Roy usai diperiksa di Polda Metro Jaya, Kamis (30/6).

Mantan Politikus Partai Demokrat itu mengatakan dirinya tidak hanya menyebutkan nama akun dan tanggal meme tersebut diunggah.

Dia juga melacak jejak digitalnya sehingga mengetahui nama asli pemilik akun yang mengunggahnya pada Selasa (7/6).

"Lengkap dengan nomor teleponnya, lengkap dengan profesinya, fotonya dan nama panggilan dia di dalam WA grup dia," beber Roy.

Roy Suryo sudah selesai menjalani pemeriksaan selama tiga jam di kantor polisi. Dalam pemeriksaan itu, dia mengaku dicecar 18 pertanyaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close