Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Klub Liga 1 Kantongi Rekomendasi dari AFC

Jumat, 01 Desember 2017 – 08:03 WIB
3 Klub Liga 1 Kantongi Rekomendasi dari AFC - JPNN.COM
Suporter Persija. Ilustrasi Foto: Kris Samiaji/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Chief Operating Oficer (COO) PT LIB (Liga Indonesia Baru) Tigorshalom Boboy mengatakan, tiga klub Liga 1 mendapat rekomendasi dari AFC untuk mewakili Indonesia di kompetisi level Asia musim depan.

Ketiga klub itu adalah Bali United yang keluar sebagai runner up, serta Persija Jakarta dan Madura United yang berada di peringkat empat dan lima klasemen akhir.

"Karena hanya tiga tim itu yang dinyatakan memiliki Club Lisensi AFC. Jadi, mereka yang berhak bermain di level Asia," kata Tigorshalom Boboy, kemarin (30/11).

"Kami berharap mereka bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk bisa bersaing dengan tim-tim lain di luar sana," harap pria yang akrab disapa Tigor itu.

Seperti yang diketahui, PSSI mendaftarkan lima klub penghuni papan atas klasemen akhir Liga 1 untuk mewakili Indonesia di level Asia tersebut.

Hanya saja, Bhayangakara FC yang keluar sebagai juara serta PSM Makassar yang finish di peringkat ketiga, harus tersingkir karena gagal lolos verifikasi Club Lisensing AFC yang dilakukan oleh PSSI sejak April lalu.

Seperti yang diketahui, Indonesia memiliki satu jatah klub untuk tampil di babak play off Liga Champions Asia dan dua klub di Piala AFC 2018.

Penentuan jatah klub berdasarkan peringkat klasemen akhir seluruh peserta kompetisi di masing-masing negara. Namun demikian, hanya klub yang memiliki lisensi AFC yang bisa tampil.

Karena hanya tiga tim itu yang dinyatakan memiliki Club Lisensi AFC. Jadi, mereka yang berhak bermain di level Asia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close