Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Manfaat Kunyit untuk Kesehatan Wajah

Kamis, 24 Oktober 2019 – 22:11 WIB
3 Manfaat Kunyit untuk Kesehatan Wajah - JPNN.COM
Masker kunyit. Foto: Ilustrasi

jpnn.com - Sering hadir dalam resep makanan khas Indonesia, tumbuhan dengan bagian dalam berwarna kekuningan ini ternyata juga memiliki beragam manfaat kesehatan. Bukan hanya untuk tubuh, kunyit juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan wajah Anda.

Faktanya, kunyit memiliki komponen bioaktif yang bernama kurkumin. Menurut dr. Resthie Rachmanta Putri, M. Epid dari KliKDokter, komponen ini merupakan pembentuk warna kuning pada bagian dalam kunyit, yang juga memiliki sifat antioksidan dan anti-radang.

"Kurkumin pada kunyit menunjukkan aktivitas anti-radang, antioksidan dan bisa mempercepat penyembuhan luka jika digunakan dengan benar," ujarnya.

Manfaat kunyit untuk wajah

Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa kunyit dapat membantu memberikan beragam manfaat sehat untuk kulit wajah Anda. Apa saja manfaatnya?

1. Membuat wajah cerah alami

Seperti telah disinggung sebelumnya, kunyit mengandung antioksidan dan komponen anti-radang. Kombinasi keduanya dapat memberikan membantu mencerahkan kulit wajah apabila digunakan dengan cara yang tepat.

Untuk mendapatkan manfaat yang dimaksud, Anda bisa mencoba masker wajah berbahan dasar kunyit.

Yang tak kalah penting, pastikan kondisi kulit wajah Anda benar-benar mendukung untuk melakukan prosedur yang dibutuhkan untuk merasakan manfaat kunyit yang diinginkan.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close