Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Mantan Panglima TNI ini Diyakini Kandidat Wapres yang Tepat Dampingi Ganjar

Senin, 26 Juni 2023 – 11:21 WIB
3 Mantan Panglima TNI ini Diyakini Kandidat Wapres yang Tepat Dampingi Ganjar - JPNN.COM
Ilustrasi - Tiga mantan panglima TNI diyakini kandidat wakil presiden yang tepat untuk mendampingi Ganjar di Pilpres 2024. Foto Ilustrasi: Nazar EL-Mahfudzi.

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Pusat Studi Islam dan Demokrasi (PSID) Nazar EL Mahfudzi mengatakan wacana sipil-militer menguat dalam eskalasi politik Pemilu 2024.

Wacana menguat terlihat dari perkembangan politik terkini, dimana ada tiga nama mantan Panglima TNI yang dinilai cukup mumpuni untuk duduk sebagai kandidat wakil presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, mendampingi Ganjar Pranowo.

"Ketiganya yakni Jenderal (Purn) Moeldoko, Marsekal (purn) Hadi Tjahjanto dan Jenderal (Purn) Andika Perkasa. Saya kira sangat tepat menjadi cawapres, mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024," ujar Nazar dalam keterangannya, Senin (26/6).

Nazar lantas membeber hasil Musyarawah Rakyat (Musra) yang digelar sukarelawan Jokowi beberapa waktu lalu.

Moeldoko mendapatkan suara terbanyak latar belakang militer untuk mendampingi Ganjar Pranowo, menghadapi rival Prabowo. Moledoko sendiri saat ini menduduki jabatan startegis sebagai kepala staf kepresidenan atau bisa disebut kuncen Istana Presiden Jokowi," ucapnya.

Menurut Nazar, Moeldoko juga dinilai berhasil menaikkan kepercayaan publik terhadap pemerintahan Presiden Jokowi hingga di atas 80 persen.

Moeldoko banyak melakukan kerja-kerja strategis menyelesaikan permasalahan pengaduan masyarakat dan birokarasi hingga ke akar rumput.

"Marsekal (Purn) Hadi juga dipercaya Presiden Joko Widodo duduk dalam kabinet non-parpol sebagai Menteri ATR/BPN."

Tiga mantan panglima TNI ini diyakini kandidat wakil presiden yang tepat untuk mendampingi Ganjar di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close