Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Pabrikan Ini Digandeng Piaggio untuk Kembangkan Baterai Motor Listrik

Kamis, 11 Maret 2021 – 11:23 WIB
3 Pabrikan Ini Digandeng Piaggio untuk Kembangkan Baterai Motor Listrik - JPNN.COM
Baterai motor listrik. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Piaggio Group mengumumkan telah menandatangani surat kesepakatan KTM AG, Honda Motor Co, dan Yamaha Motor Co dalam mempersiapkan konsorsium baterai swap sepeda motor dan kendaraan listrik ringan.

Dalam konteks Paris Climate Agreement dan transisi terhadap elektromobilitas, para anggota konsorsium percaya ketersediaan baterai terhadap sistren standar dapat ditukar (swap), dan bisa mempromosikan perluasan kegunaan kendaraan listrik ringan.

Selain itu, juga berkontribusi pada siklus pengelolaan baterai yang lebih mumpuni untuk digunakan dalam sektor transportasi.

"Dengan menandatangani surat kesepakatan, para penandatangan menunjukkan sikap proaktif terhadap kekhawatiran pelanggan dan prioritas politik terkait elektrifikasi kendaraan," kata Michele Colaninno, Piaggio Group Chief of strategy and product dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/3).

Colaninno menambahkan, dengan diberlakukan standar internasional untuk sistem baterai swap membuat teknologi ini lebih efisien dan sesuai dengan kebutuhan konsumen.

"Kerja sama yang lebih ini memungkinkan industri memberikan respons lebih baik lagi terhadap tantangan utama masa depan," ujarnya.

Dengan memperluas jangkauan, mempersingkat waktu pengisian, menurunkan biaya kendaraan dan infrastruktur, para produsen berusaha menjawab kekhawatiran utama para pelanggan mengenai masa depan elektromobilitas.

Tujuan konsorsium ini adalah untuk mendefinisikan standar spesifikasi sistem baterai yang dapat ditukar untuk kendaraaan dalam kategori-L: moped, sepeda motor, sepeda motor roda tiga dan mobil.

Piaggio Group mengumumkan telah menandatangani surat kesepakatan bersama tiga pabrikan sepeda motor dalam mempersiapkan konsorsium baterai swap sepeda motor listrik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close