Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Pelabuhan Diresmikan, Berlibur di Nusa Penida Makin Nyaman

Kamis, 10 November 2022 – 23:45 WIB
3 Pelabuhan Diresmikan, Berlibur di Nusa Penida Makin Nyaman - JPNN.COM
3 Pelabuhan Diresmikan, Berlibur di Nusa Penida Makin Nyaman. Foto: dok. Pemkab Klungkung

jpnn.com, KLUNGKUNG - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyambut baik peresmian infrastruktur di Bali, khususnya di Nusa Penida.

Adapun infrastruktur baru yang diresmikan adalah Pelabuhan Sampalan di Nusa Penida dan Pelabuhan Bias Munjul di Nusa Ceningan.

"Mimpi masyarakat di Kabupaten Klungkung terwujud, yakni pembangunan pelabuhan segitiga emas," kata Suwirta dalam keterangannya, Kamis (10/11).

Dia pun meyakini kehadiran pelabuhan tersebut dapat mendongkrak pariwisata di Nusa Penida yang akan berdampak pada perekonomian masyarakat setempat.

Upaya pengembangan infrastruktur dan penunjang pariwisata di Kabupaten Klungkung, khususnya di kawasan tiga pulau, yakni Nusa Penida, Nusa Ceningan, dan Nusa Lembongan, masih terus dijalankan.

"Tahun ini terserap senilai Rp 60 miliar untuk penuntasan perbaikan jalan yang sudah tertangani memakai sistem p engaspalan Cold Mix," ungkap Swirta.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Klungkung, I Wayan Kariana memastikan wisatawan akan dibuat lebih nyaman.

Selama ini, para wisatawan yang datang ke Nusa Penida Harus mengangkat koper atau berjalan melalui bibir pantai untuk menuju kapal.

Berlibur di Nusa Penida, Bali, kini lebih nyaman karena 3 pelabuhan di kawasan tersebut telah diresmikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close