Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Personel TNI AD Korban Kontak Tembak Dirawat di Kapal Perang TNI AL

Sabtu, 22 Januari 2022 – 13:08 WIB
3 Personel TNI AD Korban Kontak Tembak Dirawat di Kapal Perang TNI AL - JPNN.COM
Tim Medis TNI AL merawat tiga Prajurit Yon Zipur 20/PPA TNI AD di atas KRI Soeharso-990 yang mengalami luka akibat tertembak oleh kelompok Separatis Maybrat Papua Barat, Kamis (20/1/2022). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak tiga Prajurit Yon Zipur 20/PPA TNI AD mengalami luka akibat tertembak oleh kelompok Separatis Maybrat Papua Barat dirawat di atas KRI Soeharso-990.

Tim Medis dari kapal perang TNI AL itu sigap memberikan bantuan medis kepada 3 pasien rujukan tersebut.

Mereka terluka akibat kontak tembak dengan kelompok Separatis Maybrat di Distrik Aifat Timur, Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

Perwira Kesehatan KRI SHS-990 Letda Laut (K) Erwin mengatakan tindakan medis terhadap tiga prajurit TNI AD tersebut dilakukan oleh tenaga medis gabungan.

Tenaga kesehatan TNI AL memberikan bantuan medis di atas KRI dr. Suharso (SHS)-990 pada  Kamis (20/1).

KRI SHS-990 yang sandar di Dermaga Pelabuhan Umum Sorong ini merupakan Kapal Bantu Rumah Sakit TNI AL di bawah Jajaran Satban Koarmada II yang mendapat perintah di Bawah Kendali Operasi (BKO) ke Koarmada III untuk mendukung pelaksanaan Operasi Cenderawasih Jaya-22.

“Tindakan operasi pengangkatan proyektil dari tubuh korban tersebut dilaksanakan di Ruang OK KRI SHS-990 oleh tenaga medis gabungan dari Diskes Koarmada III, RSAL dr. R. Oetojo Lantamal XIV Sorong, RSUD Sorong, dan didampingi Tim Kesehatan KRI SHS-990," terang Erwin.

Letda Erwin menjelaskan setelah melaksanakan operasi selama kurang lebih 6 jam, seluruh proyektil yang bersarang di tubuh para korban berhasil diangkat.

Sebanyak tiga Prajurit Yon Zipur 20/PPA TNI AD mengalami luka akibat tertembak oleh kelompok Separatis Maybrat Papua Barat dirawat di kapal pernag TNI AL, yaitu KRI Soeharso-990.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close