Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Rampok Nasabah Bank di Depok Dikirim ke Akhirat

Jumat, 19 Juni 2020 – 21:00 WIB
3 Rampok Nasabah Bank di Depok Dikirim ke Akhirat - JPNN.COM
Ilustrasi perampok sadis ditembak mati polisi. Foto: dokumen JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polisi meringkus 12 perampok nasabah bank di Depok, Jawa Barat. Aksi perampokan para pelaku sempat viral di media sosial beberapa pekan lalu.

Dari 12 pelaku berinisal BS, RR, AMT, T, DF, DD, H, WA, YBS, E, S, dan A, tiga di antaranya terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur karena mencoba melawan petugas. BS, RR dan AMT tewas ditembak polisi.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, dalam menjalankan aksinya, para pelaku ini mempunyai peran berbeda-beda.

Salah satu pelaku ada yang berperan menjadi nasabah untuk mengelabuhi sasaran yang dituju.

“Mencari sasaran nasabah yang melakukan penarikan tunai dengan jumlah besar,” kata Nana di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (19/6).

Saat pelaku menentukan sasarannya, kata Nana, pelaku yang di dalam langsung menhubungi pelaku lain yang sudah siap siaga melalukan eksekusi.

Selanjutnya, para pelaku membuntuti korban menggunakan sepeda motor. Namun, saat lampu merah, dua orang pelaku lainnya mendekati mobil korban sembari menjatiluhkan paku di depan mobil korban.

“Mobil korban terus dibuntuti korban sampai ban korban kempes. Saat korban menepi dan turun untuk mengecek ban mobilnya sebelah kiri, pelaku lainnya kemudian membuka pintu mobil korban sebelah kanan dan mengambil barang-barang milik korban,” tutur Nana.

Pelaku perampokan nasabah bank di Depok ditembak mati polisi karena melawan saat akan ditangkap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close