Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Remaja Terseret Ombak di Pangandaran, 2 Meninggal, 1 Hilang

Sabtu, 03 Juni 2023 – 11:12 WIB
3 Remaja Terseret Ombak di Pangandaran, 2 Meninggal, 1 Hilang - JPNN.COM
Petugas SAR gabungan bersiap melakukan pencarian seorang remaja yang hilang terseret ombak di Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (3/6/2023). (ANTARA/HO-Basarnas)

jpnn.com - GARUT - Sebanyak tiga remaja terseret ombak saat bermain di Pantai Cikembulan, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (2/6) sore.

Dua korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, dan satu lagi masih hilang.

Saat ini, Tim Search and Rescue Gabungan tengah mencari seorang yang remaja yang hilang akibat terseret ombak tersebut.

"Anak-anak antara 9 sampai dengan 12 tahun, tiga orang, dua ketemu meninggal, satu masih pencarian," kata Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Pangandaran AKP Sugianto saat dihubungi melalui telepon seluler, Sabtu (3/6).

Dia mengatakan bahwa tiga remaja yang terseret ombak itu bukan wisatawan. Namun, lanjut dia, mereka merupakan warga lokal yang sedang bermain di pantai, kemudian terbawa arus ombak di Pantai Cikembulan, Kampung Turis, Jumat (2/6) sore.  "Bermain di sekitar Kampung Turis, itu warga sekitar, bukan wisatawan," katanya.

Sugianto menyampaikan bahwa kawasan pantai yang menyeret tiga korban merupakan zona berbahaya yang dilarang untuk beraktivitas di sekitar pantai maupun berenang.

Petugas SAR gabungan, kata dia, setelah mendapatkan informasi langsung melakukan pencarian korban dengan menyusuri pantai dan ke tengah lautan menggunakan perahu. "Penyisiran di pantai sama di laut," kata Sugianto.

Kepala Unit Siaga SAR Pangandaran Edwin menyatakan identitas korban yang hilang yakni Excel Naika (12), dan dua orang yang sudah ditemukan Dika (12), dan Dani (12), warga Padasuka, Desa Wonoharjo RT 001, RW 018 Pangandaran.

Tiga remaja terseret ombak di Pantai Cikembulan, Pangandaran. Dua remaja ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, satu lainnya masih hilang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close