Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Tips Anak Muda Bertahan di Era Gempuran Teknologi Digital dari Cucu Soekarno

Sabtu, 09 September 2023 – 18:08 WIB
3 Tips Anak Muda Bertahan di Era Gempuran Teknologi Digital dari Cucu Soekarno - JPNN.COM
Ketua Umum Yayasan Pendidikan Soekarno Mohammad Marhaendra Putra atau Dade Marhaendra memberikan tiga tips kepada anak-anak muda untuk menghadapi era teknologi. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Yayasan Pendidikan Soekarno Mohammad Marhaendra Putra atau Dade Marhaendra memberikan tiga tips kepada anak-anak muda untuk menghadapi era teknologi seperti sekarang ini.

Pesan itu diutarakan Dade di hadapan mahasiswa baru di Universitas Bung Karno tahun akademik 2023/2024 pada Sabtu (9/9).

Cucu Proklamator Indonesia, Ir Soekarno itu berpesan agar anak muda bisa melakukan berbagai hal di tengah gempuran teknologi digital sekarang ini.

Menurutnya, dari menjadi mahasiswa kita harus memikirkan bagaimana cara agar teknologi itu sendiri menjadi peluang untuk mendorong kesuksesan berkarir ke depan dan bukan malah menjadi batu sandungan.

Pertama, kata dia, anak muda harus memiliki talenta. Menurutnya, anak muda bisa menggali lebih banyak potensi yang dimilikinya sehingga menyadari talenta apa yang jadi andalan dan kebiasaannya.

"Jadi, sambil kuliah harus menemukan talenta kalian. Apapun itu, tanya dosen, gali potensi. Pokoknya harus punya talenta. karena mesin tidak punya talenta," kata Dade.

Dade mengingatkan teknologi yang digunakan oleh mereka yang tidak memiliki talenta bisa menjadi berbahaya.

"Mesin bisa bekerja terus tanpa berhenti, tidak membutuhkan waktu istirahat, dan dapat melakukan berbagai aktivitas tanpa ada penghambat," terangnya.

Ketua Umum Yayasan Pendidikan Soekarno Mohammad Marhaendra Putra atau Dade Marhaendra memberikan tiga tips kepada anak-anak muda untuk menghadapi era teknologi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close