Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 UMKM Jadi Sorotan saat Pameran di Ajang KTT ASEAN 2023

Kamis, 11 Mei 2023 – 17:43 WIB
3 UMKM Jadi Sorotan saat Pameran di Ajang KTT ASEAN 2023 - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi gelaran SME's HUB, yang berlangsung selama lima hari dari 9-13 Mei 2023 di Marina Waterfront Labuan Bajo. Foto dok Pupuk Indonesia

jpnn.com, LABUAN BAJO - Tiga UMKM menjadi sorotan saat pameran UMKM Rumah BUMN SME's Hub di event KTT ASEAN Summit 2023.

Ketiga UMKM tersebut yakni Padu Padan Tenun & Tenun Ina Sabu, kerajinan tenun dengan pewarna alami.

Kerajinan berbahan dasar tenun Sumba NTT ini dibuat model berbagai pakaian kekinian seperti jaket bomber, kimono, dress dan lain-lain.

UMKM kedua yakni D'Etnick Istana Mutiara Lombok, kerajinan aksesoris berbahan dasar mutiara. Produk ini berhasil mencuri perhatian pengunjung terutama perempuan karena unik dan dibuat langsung oleh tangan-tangan bertalenta pengrajin asli Lombok. Keindahan Mutiara Mandalika, Ameera, dan Trawangan terbuat dari perak membuat D’Etnik menembus pasar global.

Kemudian ada UMKM Cita Rasa Indonesia, yang diminati pengunjung karena menyajikan makanan unik khas tradisional Indonesia.

UMKM ini menjual produk andalan rendang daging sapi khas indonesia, dendeng balado dengan daging khas minang, bawang goreng khas Palu dan juga makanan-makanan khas Indonesia lainnya.

Sebagai informasi, sebanyak 50 UMKM mengikuti pameran yang mayoritas merupakan binaan Rumah BUMN dan sejumlah UMKM lokal.

Sementara, Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan Rumah BUMN SME's Hub bertujuan untuk mempromosikan dan membantu UMKM untuk meningkatkan daya saing sekaligus membuka akses pasar global sehingga bisa mendorong UMKM tanah air mendunia.

Menteri BUMN Erick Thohir kembali tunjukkan komitmen untuk terus mendorong UMKM mendunia.  

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close