Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3.056 Perwira Transportasi Laut Resmi Dilantik, Gagah Sekali

Selasa, 25 Juli 2023 – 16:55 WIB
3.056 Perwira Transportasi Laut Resmi Dilantik, Gagah Sekali - JPNN.COM
Sebanyak 3.056 perwira transportasi laut telah dilantik oleh Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Djoko Sasono. Foto dok. STIP

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 3.056 perwira transportasi laut telah dilantik oleh Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Djoko Sasono.

Para perwira yang dilantik terdiri dari Program Pelaut Peningkatan I, II, III, IV, V dan Program Pelaut Pembentukan III, IV serta Diploma III Politeknik Pelayaran Banten, Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta, Balai Besar Pendidikan Penyegaran, dan Peningkatan Ilmu Pelayaran Jakarta.

Para perwira yang dilantik tersebut telah mengikuti pendidikan dan pelatihan sesuai IMO Model Course 7.01, 7.02, 7.03 dan 7.04 dengan sistem serta metode pembelajaran sesuai masa studi masing-masing.

Mengusung tema “Perwira Transportasi Laut yang Profesional, Inklusif dan Kolaboratif Mendukung Tata Kelola Transportasi Hijau Berkelanjutan” upacara pelantikan dan pelepasan hari ini sejalan dengan tema Hari Pelaut Sedunia 2023, yaitu “Seafarers Contribution to Protecting the Marine Environment” yang berarti “Kontribusi Pelaut dalam Menjaga Lingkungan Laut”. 

Djoko Sasono menyampaikan hal ini memberi pemahaman secara inklusif kepada masyarakat, khususnya sektor maritim untuk berkolaborasi membangun keselarasan langkah dalam mengawal isu-isu perubahan iklim. 

"Tema tersebut di atas merupakan bentuk dukungan terhadap 17 Target Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang disepakati oleh negara negara PBB hingga 2030," kata Djoko Sasono saat pelantikan dan pelepasan perwira tranportasi laut di lapangan besar Politeknik Pelayaran Banten, Selasa (25/7).

Oleh karena itu, lanjutnya, pelaut memiliki kontribusi penting dalam menjaga keberlangsungan lingkungan laut dari berbagai pencemaran yang terjadi dari aktivitas kapal. 

Selain itu, pelaut juga memiliki peranan dalam distribusi barang-barang kebutuhan pokok penting, logistik, dan peralatan medis agar mampu menjangkau seluruh dunia. 

3.056 Perwira Transportasi Laut resmi dilantik, penampilannya gagah. Simak informasinya lengkapnya 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close