Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

32 Kepala Keluarga Diterjang Longsor, Hingga Kini Belum Ada Bantuan

Rabu, 15 Mei 2019 – 22:54 WIB
32 Kepala Keluarga Diterjang Longsor, Hingga Kini Belum Ada Bantuan - JPNN.COM
Salah satu rumah warga di Nanggung yang rusak diterjang longsor, Senin (13/5/2019) lalu. Foto: Radarbogor.id

jpnn.com, BOGOR - Delapan kampung yang berada di Desa Cisarua, Kecamatan Nanggung, diterjang bencana longsor yang terjadi Senin (13/5/2019. Tebingan di Jalan Raya Bantarkaret juga sempat tertutup material longsor.

Longsor terjadi di beberapa kampung yang berada di Desa Cisarua yakni kampung Cihiris, Babakan, Cimaja, Kampung Baru, Gununggantung, Parigi, Jangkarwetan, dan Hegarsari.

Camat Nanggung Mulyadi menjelaskan, bencana longsor terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi di sertai struktur tanah yang labil sehingga mengakibatkan terjadinya longsor dan tanah amblas.

BACA JUGA: Puluhan Gurandil Tertimbun Longsor di Bogor, Ada yang Meninggal, tapi Sulit Dikenal

“Jumlah warga yang terkena dampak bencana longsor sebanyak 32 kepala keluarga (KK) dan sampai hari ini belum ada bantuan karena tim asesmen BPBD Kabupaten Bogor sedang menginventarisir,” kata Mulyadi seperti dilansir Radar Bogor.

Mulyadi mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil asesmen dari BPBD karena di wilayahnya terdapat dua desa yang terdampak longsor dan sampai saat ini sudah dilakukan evakuasi dan pembersihan materialnya.

“Kalau Desa Bantar Karet hanya tebingan yang sempat menutup jalan dan sudah dibersihkan, sementara di Desa Cisarua terdapat delapan kampung yang memang letak pemukimannya berundak,” kata Mulyadi.

BACA JUGA: Tujuh Makam Raib Diterjang Longsor

Longsor terjadi di beberapa kampung yang berada di Desa Cisarua, yakni Kampung Cihiris, Babakan, Cimaja, Kampung Baru, Gununggantung, Parigi, Jangkarwetan, dan Hegarsari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close