Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3.200 Karyawan Mantan Batavia Air Masih Gigit Jari, Ini Penyebabnya

Kamis, 19 November 2015 – 21:04 WIB
3.200 Karyawan Mantan Batavia Air Masih Gigit Jari, Ini Penyebabnya - JPNN.COM
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Setelah dinyatakan pailit dan berhutang Rp1,2 triliun pada 30 Januari 2013 oleh Pengadilan Niaga Negeri Jakarta Pusat, nasib mantan karyawan Batavia Air sampai saat ini belum jelas. Sebanyak 3 ribu karyawan eks Batavia Air kini menunggu hak mereka untuk dibayarkan.

"Nasib 3 ribu karyawan masih terkatung-katung sampai saat ini. Total karyawan ada sekitar 3.200 orang," ungkap Kuasa Hukum PT Metro Batavia Raden Catur Wibowo di Cikini, Jakarta, Kamis (19/11).

Selama ini kata Catur, pihaknya telah mempercayakan penuntasan masalah penjualan aset pada tim kurator, di bawah koordinasi Turman Panggabean. Namun hingga 2 tahun berjalan, upaya penjualan beberapa aset tak kunjung dirasakan oleh para mantan karyawan Batavia Air.

Ditegaskan Catur dalam hal ini pihaknya tidak menuntut macam-macam, kecuali hak gaji serta pesangon yang selayaknya memang mereka terima.

"Kami meminta tim kurator tidak bermain-main dengan aset Batavia Air. Segera selesaikan penjualan aset secepatnya agar bisa membayar pesangon untuk ribuan karyawan eks Batavia Air," tegas Catur. (chi/jpnn)

JAKARTA - Setelah dinyatakan pailit dan berhutang Rp1,2 triliun pada 30 Januari 2013 oleh Pengadilan Niaga Negeri Jakarta Pusat, nasib mantan karyawan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close