Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

350 Personel Polisi Siap Jaga Penyambutan Skuad Persib oleh Bobotoh, Siap-siap Bandung Macet

Kamis, 30 Mei 2024 – 16:03 WIB
350 Personel Polisi Siap Jaga Penyambutan Skuad Persib oleh Bobotoh, Siap-siap Bandung Macet - JPNN.COM
Suasana pertandingan final leg pertama Persib Bandung vs Madura United FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung menerjunkan 350 personel polisi dalam pengamanan kegiatan penyambutan skuad Persib Bandung oleh puluhan ribu Bobotoh, Sabtu (1/6/2024). 

Puluhan ribu Bobotoh bakal menyambut tim dengan cara iring-iringan sepeda motor. Aksi konvoi diperkirakan berlangsung di sejumlah ruas jalan utama di Kota Bandung. 

Persib sendiri tinggal selangkah lagi meraih gelar juara jika bisa mengalahkan Madura United FC di Stadion Bangkalan, Madura pada leg kedua Championship Series Liga 1.

Skuad asuhan Bojan Hodak itu dalam kondisi di atas angin setelah pada leg pertama menang 3-0 atas Madura United.

Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Eko Iskandar mengatakan pihaknya menurunkan 350 personel gabungan dengan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jabar pada seremoni penyambutan tim ini. 

Menurut Eko, acara seremoni penyambutan dimulai pada pukul 10.00 WIB dan berakhir pada 19.00 WIB. 

Sepanjang hari itu, diprediksi akan terjadi kepadatan lalu lintas di beberapa ruas jalan, seperti Jalan Pasteur, Taman Cikapayang-Dago, Jalan Wastukencana, dan Jalan Merdeka. 

"Untuk lalin 350 personel dibantu Ditlantas Polda Jabar. Untuk seremoni akan dilanjutkan Sabtu, penyambutan pemain Persib," kata Eko di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (30/5/2024). 

"Ini sudah kami siapkan beberapa kemungkinan kemacetan. Kemarin sudah rapat dengan pihak terkait dan panitia, prediksi kami Sabtu pagi jam 10.00 sampai 19.00, akan terjadi kepadatan di beberapa titik di Kota Bandung," lanjutnya. 

Lebih lanjut, Eko menyebut Kota Bandung di akhir pekan ini akan terjadi kemacetan di beberapa ruas jalan, dan meminta masyarakat memaklumi hal tersebut.

"Mengimbau masyarakat yang berada di Kota Bandung, untuk tetap sabar apabila terjadi kemacetan lalu lintas, patuhi aturan lalu dan tetap menjaga ketertiban umum," terang dia. 

Teruntuk Bobotoh, kata Eko, supaya merayakan euforia dengan tertib dan kondusif. Apa pun hasil pertandingan final nanti, Bobotoh agar menerimanya dengan lapang dada. 

"Bagi Bobotoh yang ingin merayakan euforia hasil pertandingan, kami imbau (untuk) menjaga kondusivitas. Hargai pengendara kendaraan di jalan, jangan merusak fasilitas umum, dan tetap menjaga Bandung agar tetap aman," tandasnya. (mcr27/jpnn) 

Personel gabungan Polrestabes Bandung dan Polda Jabar diterjunkan mengamankan seremoni penyambutan tim Persib usai lawan Madura United.

Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close