Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

392 Atlet Mahasiswa Indonesia Berlaga di ASEAN University Games 2024 di Jatim

Kamis, 27 Juni 2024 – 19:35 WIB
392 Atlet Mahasiswa Indonesia Berlaga di ASEAN University Games 2024 di Jatim - JPNN.COM
Sebanyak 392 atlet mahasiswa Indonesia mengikuti ASEAN University Games (AUG) 2024 yang berlangsung di Surabaya dan Malang, Jawa Timur, mulai 25 Juni hingga 6 Juli 2024. Foto: Dokumentasi Kemendikbudristek

jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 392 atlet mahasiswa yang berasal dari 140 perguruan tinggi di seluruh Indonesia berpartisipasi dalam ASEAN University Games (AUG) 2024.

Indonesia sendiri menjadi tuan rumah AUG 2024, event olahraga antarperguruan tinggi se-ASEAN yang  diselenggarakan di Surabaya dan Malang, Jawa Timur, mulai 25 Juni hingga 6 Juli 2024.

Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Suharti berpesan kepada atlet mahasiswa Indonesia yang berpartisipasi dalam AUG 2024 tidak hanya membawa nama baik universitas dan daerah asal, tetapi juga membawa nama baik Indonesia di kancah internasional.

“Saya tahu jalan menuju ASEAN University Games ini tidaklah mudah. Banyak dari kalian yang telah mengorbankan waktu, tenaga, dan mungkin juga momen-momen penting dalam hidup untuk berlatih dan mempersiapkan diri,” kata Sekjen Suharti dalam keterangan resminya yang diterima, Kamis (27/6).

Sekjen Suharti turut menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan komitmen dari para atlet mahasiswa Indonesia.

“Ingatlah bahwa kerja keras dan disiplin kalian adalah investasi untuk masa depan yang lebih baik, tidak hanya dalam bidang olahraga tetapi juga dalam kehidupan kalian secara keseluruhan,” tuturnya.

Lebih lanjut Sekjen Suharti menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pelatih dan pihak-pihak yang telah mendukung dan membina para atlet mahasiswa Indonesia selama masa persiapan.

“Tanpa bimbingan, dukungan, dan kesabaran dari kalian, tidak mungkin kita dapat mengirimkan kontingen yang siap berkompetisi dengan optimal. Saya percaya, dengan semangat yang tinggi dan kerja keras yang telah kalian lakukan, kita dapat meraih hasil yang gemilang,” kata Suharti.

Simak pesan Sekjen Kemendikbudristek Suharti kepada 392 atlet mahasiswa Indonesia yang berpartisipasi dalam ASEAN University Games 2024 di Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close