Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Agenda Wisata Sulsel Masuk Karisma Event Nusantara 2024, Apa Saja?

Minggu, 03 Maret 2024 – 23:55 WIB
4 Agenda Wisata Sulsel Masuk Karisma Event Nusantara 2024, Apa Saja? - JPNN.COM
Suasana Pantai Bira sebagai salah satu destinasi yang kegiatan festivalnya masuk dalam Karisma Event Nasional (KEN) Kemenparekraf. ANTARA/Suriani Mappong

jpnn.com - MAKASSAR - Sebanyak empat agenda wisata Sulawesi Selatan masuk Karisma Event Nusantara (KEN) 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan Andi Munawir menyebut empat agenda tersebut, yakni Festival Phinisi di Kabupaten Bulukumba, Festival Salo Karajae Parepare, Toraja Internasional Festival (TIF) di Toraja dan F8 Makassar.

Disbudpar Sulsel sebenarnya mengusulkan enam kegiatan wisata, tetapi yang disetujui Kemenparekraf empat kegiatan wisata dari total 110 kegiatan KEN 2024.

Sebanyak dua agenda wisata yang tidak masuk dalam kegiatan KEN adalah Festival Takabonerate di Kabupaten Kepulauan Selayar dan Beautiful Malino di Kabupaten Gowa.

Pihaknya masih menunggu catatan dari dua agenda wisata yang tidak masuk KEN.

"Kami masih menunggu konfirmasi dari Kemenparekraf catatan untuk dua kegiatan yang tidak masuk agenda KEN," kata Munawir di Makassar, Minggu (3/3).

Berkaitan dengan hal tersebut, pihaknya terus mendorong agar ke depan kegiatan yang tidak terdaftar agenda terus meningkatkan kualitasnya sehingga masuk kembali dalam KEN,.

Terkait dengan empat agenda wisata Sulsel yang masuk KEN tahun ini, diharapkan dapat menarik wisatawan domestik dan mancanegara ke destinasi wisata Sulsel ini. (antara/jpnn)

Empat agenda wisata Sulawesi Selatan masuk Karisma Event Nusantara (KEN) 2024, apa saja?

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close