Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Tempat Wisata di Korea, Wisatawan Indonesia Diprediksi Meningkat

Sabtu, 02 Maret 2024 – 18:10 WIB
5 Tempat Wisata di Korea, Wisatawan Indonesia Diprediksi Meningkat - JPNN.COM
Salah satu destinasi wisata di Korea. Foto: Korea Tourism Organization

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 300 ribu wisatawan Indonesia, diprediksi akan mengunjungi Korea, pada 2024. Angka itu meningkat dari jumlah sebelumnya yang mencapai 250 ribu turis Indonesia.

Peningkatan itu seiring dengan pembebasan biaya elektronik grup visa, kesepakatan pembukaan rute penerbangan bebas keenam kota di Korea dan Indonesia.

Selain itu, kestabilan fenomena Korean Wave di Indonesia, dan kampanye Visit Korea Year 2024 yang dilakukan oleh Korea Tourism Organization.

"Kami optimis bahwa sekitar 300 ribu wisatawan Indonesia dapat mengunjungi Korea di 2024.” ujar Kim Ji Sun, Direktur Korea Tourism Organization Jakarta Office, dalam keterangannya, Sabtu (2/3).

Korea Travel Roadshow Jakarta 2024 merupakan acara pembuka dari rangkaian kampanye Visit Korea Year 2024 yang diadakan sepanjang tahun secara offline maupun online.

Rangkaian kampanye ini guna memperkenalkan destinasi wisata terbaru dan festival yang diadakan sepanjang 2024 di Korea kepada masyarakat Indonesia.

Beberapa destinasi wisata terbaru di 2024 di Korea, antara lain:

1. Blue House (Cheong Wa Dae)

Cheong Wa Dae adalah istana kepresidenan sekaligus komplek kediaman presiden Korea, yang terletak di ibukota Korea, Seoul. Terdapat tiga gerbang masuk menuju Cheong Wa Dae, yaitu Gerbang Utama, Gerbang Yeongbinmun, dan Gerbang Chunchumun. Tempat ini dapat dikunjungi secara gratis, tetapi mengunjungi tempat ini diperlukan reservasi.

Sebanyak 300 ribu wisatawan Indonesia diprediksi akan mengunjungi Korea pada tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close