Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Fakta Baru Kasus John Kei, yang Terakhir Bikin Merinding

Selasa, 07 Juli 2020 – 07:04 WIB
4 Fakta Baru Kasus John Kei, yang Terakhir Bikin Merinding - JPNN.COM
John Kei saat rekonstruksi kasus yang digelar pada Senin (6/7/2020) di Komplek Tytyan Indah, Bekasi Barat, yang merupakan rumah John Kei. Foto: ANTARA/Fianda Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Tercatat ada 69 adegan dalam rekonstruksi kasus penyerangan oleh kelompok John Kei terhadap Nus Kei, yang digelar penyidik Polda Metro Jaya, Senin (6/7).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusri Yunus mengatakan, ada fakta baru yang diperoleh dalam rekonstruksi tersebut jika dibandingkan dengan prarekonstruksi.

Prarekonstruksi kasus John Kei pada 24 Juni menampilkan 43 adegan, sedangkan rekonstruksi pada Senin (6/7) menampilkan 67 adegan.

"Kita sudah melihat bersama ada 67 adegan yang kita laksanakan. Jika bandingkan dengan prarekonstruksi kemarin memang ada penambahan lagi," kata Yusri.

Rekonstruksi kemarin digelar di tiga lokasi, yakni di Kantor PT Adyawinsa Group, Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang merupakan kantor salah satu tersangka dalam kasus ini, yakni Daniel Farfar.

Kemudian d'Arcici Sports Center, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, yang menjadi tempat para tersangka dan lokasi tersangka Daniel membagikan senjata tajam serta sepucuk senjata api sebelum melakukan penyerangan.

Lalu di Perumahan Tytyan Indah, Bekasi Barat, Kota Bekasi, yang merupakan rumah sekaligus markas kelompok John Kei.

Lokasi ini juga menjadi lokasi perencanaan rangkaian kasus pembunuhan berencana, penganiayaan serta perusakan.

Setidaknya ada empat fakta baru yang diperoleh dari rekonstruksi kasus penyerangan oleh kelompok John Kei terhadap Nus Kei.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close