Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Kesalahan Diet yang Bisa Bikin Tubuh Makin Gemuk

Rabu, 28 November 2018 – 04:25 WIB
4 Kesalahan Diet yang Bisa Bikin Tubuh Makin Gemuk - JPNN.COM
Ilustrasi tubuh gemuk.

jpnn.com - Apakah Anda pernah menerapkan metode diet tertentu untuk membantu menurunkan berat badan? Jika ya, bagaimana hasilnya? Apakah berhasil, atau Anda justru mengalami kenaikan berat badan sehingga tubuh makin gemuk?

Jika memang keadaannya seperti itu, Anda tak perlu merasa sendirian. Pasalnya, menurut survei terbaru di Inggris, hampir sepertiga wanita telah mengalami lonjakan berat badan yang cukup signifikan setelah melakukan diet sembarangan. Disebutkan bahwa rata-rata wanita tersebut mengalami peningkatan sebesar 1,8 kilogram.

Apa sebabnya?

Jika Anda bertanya: mengapa diet untuk menurunkan berat badan justru bikin tubuh makin gemuk, maka jawabannya adalah karena Anda melakukannya dengan cara yang tidak tepat.

Adapun beberapa hal yang membuat diet Anda tidak efektif dalam menurunkan berat badan, yaitu:
1. Diet sangat ketat

Orang yang ingin mengalami penurunan berat badan secepatnya biasanya akan menerapkan metode diet yang sangat ketat, tidak mau mengonsumsi lemak sama sekali atau benar-benar menghindari karbohidrat. Padahal, hal-hal seperti itu bisa menyebabkan metabolisme tidak seimbang, sehingga bisa menyebabkan peningkatan berat badan.

"Kalau diet itu, Anda harus makan semuanya dalam porsi yang pas dan pengolahannya juga tepat. Tidak baik kalau salah satu lebih, atau salah satu sangat kurang," ujar dr. Sepriani Timurtini Limbong dari KlikDokter.

2. Terpaksa mengonsumsi makanan yang tidak disuka

Hampir sepertiga wanita telah mengalami lonjakan berat badan yang cukup signifikan setelah melakukan diet sembarangan.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Diet  Gemuk 
BERITA LAINNYA
X Close