Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 KKB Pelaku Kekerasan Bersenjata di Distrik Oksibil dan Serambakon Tewas Ditembak

Sabtu, 30 September 2023 – 10:21 WIB
4 KKB Pelaku Kekerasan Bersenjata di Distrik Oksibil dan Serambakon Tewas Ditembak - JPNN.COM
Dua pucuk senjata laras panjang yang berhasil diamankan TNI-Polri saat kontak tembak dengan KKB di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Sabtu (30/9/2023). Foto: ANTARA/HO/Dok Satgas Damai Cartenz

jpnn.com, JAYAPURA - Tim gabungan TNI-Polri kembali terlibat kontak tembak dengan KKB di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Sabtu (30/9) lalu.

Kasatgas Damai Cartenz Kombes Faizal Rahmadhani mengakui bahwa empat anggota KKB tewas dilaporkan tewas saat kontak tembak.

"Selain itu juga diamankan dua senjata api laras panjang," kata Kombes Faizal, Sabtu.

Dalam keterangan tertulisnya, Kasatgas Damai Cartenz (DC) menjelaskan, baku tembak yang terjadi Sabtu dini hari itu terjadi di sekitar kawasan Oksibil.

Anggota KKB yang tewas diduga merupakan para pelaku berbagai aksi kekerasan bersenjata yang terjadi di Distrik Oksibil dan Distrik Serambakon Senin (18/9) dan Selasa (19/9).

"Ya benar, kami telah berhasil melumpuhkan empat anggota KKB yang berada di Kabupaten Pegunungan Bintang serta mengamankan dua pucuk senjata api," jelas  Faizal.

Diakui, hingga kini belum dapat teridentifikasi identitas keempat anggota KKB.

"Proses evakuasi sedang dilakukan karena anggota di lapangan masih sedang melakukan pembersihan," kata Faizal.

Tim gabungan TNI-Polri kembali terlibat kontak tembak dengan KKB di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Sabtu (30/9) lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close