Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Manfaat Air Mineral bagi Tubuh

Sabtu, 28 Maret 2020 – 04:30 WIB
4 Manfaat Air Mineral bagi Tubuh - JPNN.COM
Air mineral. Ilustrasi. Foto HealthyCare

jpnn.com - Tubuh membutuhkan mineral untuk mendukung fungsi organ-organ dalam tubuh agar dapat bekerja secara optimal. Mineral ini utamanya diperoleh dari makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Namun, untuk melengkapi kecukupan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, Anda dapat memperolehnya dari meminum air mineral. Karena tubuh manusia tidak mampu memproduksi mineral secara langsung. 

Ada beberapa manfaat penting dari mineral yang dibutuhkan setiap orang. Untuk itu, ketahui penjelasannya sebagai berikut.

Mengetahui manfaat dan dampak kandungan mineral yang bagi tubuh manusia

Ketika tubuh kekurangan mineral, maka organ tidak bisa menjalankan perannya secara optimal. Bahkan Anda bisa saja tidak bisa berkonsentrasi saat bekerja karena pemenuhan mineral tertentu tidak tercukupi. Bahkan kekurangan mineral tertentu bisa memengaruhi kesehatan Anda.

Karena itu, mineral punya peran penting bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Lebih lanjut, ketahui mineral yang dibutuhkan manusia dan manfaat yang bisa diperolehnya.

1. Kalsium

Secara keseluruhan, mineral punya dampak baik bagi manusia, misalnya membantu jantung menjalankan fungsinya memompa darah ke seluruh tubuh. Kesehatan jantung harus selalu dijaga dengan baik karena berperan sangat penting.

Tahukah kalian bahwa tubuh manusia tidak mampu memproduksi mineral secara langsung.

Sumber HelloSehat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close