Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Obat Demam yang Bantu Turunkan Panas dengan Mudah

Jumat, 15 Desember 2023 – 06:22 WIB
4 Obat Demam yang Bantu Turunkan Panas dengan Mudah - JPNN.COM
Ilustrasi obat. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - DEMAM bisa menyerang siapa saja, bahkan anak-anak dan bisa membuat penderitanya tidak bisa melakukan kegiatannya.

Demam terjadi ketika tubuh mengalami peradangan yang sering disebabkan oleh infeksi virus, bakteri, atau zat asing lainnya yang dianggap bisa membahayakan tubuh.

Gejalanya ditandai dengan suhu tubuh di atas 37,5 derajat Celcius, tidak nafsu makan karena lemas dan mulut terasa pahit, kepala pusing, serta tubuh menggigil disertai keringat.

Untuk mengurangi gejala tersebut, Anda bisa mengonsumsi obat paracetamol.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Paracetamol Tablet 500 mg

Paracetamol adalah obat yang bisa digunakan untuk meringankan rasa nyeri, seperti sakit kepala, sakit gigi, dan menurunkan demam.

Paracetamol sebagai analgesik bekerja dengan cara meningkatkan ambang rasa sakit, serta sebagai antipiretik yang bekerja langsung pada pusat pengatur panas di hipotalamus.

Paracetamol bisa diminum sebelum atau sesudah makan dengan dosis sesuai anjuran dokter atau sesuai dengan petunjuk pada kemasan, yakni 1-2 tablet, 3-4 kali per hari untuk orang dewasa.

Ada beberapa jenis obat terbaik yang bisa membantu mengatasi demam yang Anda alami dengan cepat dan salah satunya ialah panadol regular.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close