Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Orang Terluka dalam Ledakan Tangki Ketel Uap di Pabrik Tahu

Minggu, 08 Oktober 2023 – 22:12 WIB
4 Orang Terluka dalam Ledakan Tangki Ketel Uap di Pabrik Tahu - JPNN.COM
Anggota Polresta Pulau Ambon dan PP Lease memasang garis polisi di lokasi ledakan tangki ketel uap pabrik tahu, Kelurahan Rijali, Kota Ambon, Maluku, Minggu (8/10/2023). ANTARA/HO-Polresta Ambon

jpnn.com, AMBON - Empat orang pekerja luka-luka akibat ledakan sebuah tangki ketel uap di pabrik pengolahan tahu milik UD Candra di kawasan Kelurahan Rijali, Kota Ambon.

"Ledakan tangki yang terjadi sekitar pukul 09.30 WIT itu juga menyebabkan tembok pabrik roboh," kata Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan PP Lease Ipda Janete Luhukay, Minggu.

Empat orang yang terluka dalam musibah itu, yakni Rudi Rianto (29), Pendi Agus Wirawan (22), Wahyu Andik Setiawan (34), dan Riski Ariyanto (36).

Hingga malam ini mereka masih mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Al-Fatah Ambon.

Ledakan yang menyebabkan tembok pabrik tahu runtuh juga berimbas pada tiga kaca jendela Musala Baiturrohim pecah karena jaraknya sekitar 10 meter dari lokasi kejadian.

Kapolsek Sirimau AKP Sally Lewerissa bersama personelnya mendatangi lokasi kejadian, kemudian melakukan pengamanan dengan memasang garis polisi serta mengumpulkan keterangan dari para saksi.

Selanjutnya tim Identifikasi Polresta Pulau Ambon juga tiba di lokasi kejadian, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Menurut Kasi Humas, polisi yang turun ke lokasi kejadian mendapatkan keterangan saksi Rahim Suat (44) selaku pemilik UD Candra.

Tembok roboh dan empat orang luka-luka akibat ledakan tangki ketel uap di pabrik tahu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close