Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Parpol Pengusung Hengkang, Jokowi Curiga Ada Motif Uang

Kamis, 28 Juni 2012 – 17:01 WIB
4 Parpol Pengusung Hengkang, Jokowi Curiga Ada Motif Uang - JPNN.COM
JAKARTA - Empat partai politik (parpol) nonkursi DPRD DKU yang ikut mengusung pasangan calon gubernur DKI, Joko Widodo-Basuki disebut telah menyebrang ke kubu Fauzi Bowo-Nachowi Ramli. Namun Jokowi -panggilan Joko Widodo- mengaku tidak risau kehilangan suara dari empat parpol tersebut.

"Kalau hanya klaim-klaim seperti itu dalam situasi sekarang itu biasa, tidak usah kita risaukan," kata Jokowi saat ditemui di sela-sela kampanye di Gang Sopan, Jalan Centex, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (28/6).

Jokowi menilai dukungan parpol tidak terlalu berpengaruh dalam sistem pemilihan langsung oleh rakyat. Ia menegaskan, hal terpenting dalam Pilkada DKI 2012 adalah suara riil dari masyarakat. "Karena orang tidak pilih partai, tapi coblos cagubnya langsung," ujar cagub yang diusung PDIP

dan Partai Gerindra ini.

Empat parpol pendukung Jokowi-Ahok yang membelot yakni Pakar Pangan, Barisan Nasional (Barnas), Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), dan Partai Demokrasi Pembaruan (PDP). Jokowi curiga hijrahnya empat parpol karena motif uang.

JAKARTA - Empat partai politik (parpol) nonkursi DPRD DKU yang ikut mengusung pasangan calon gubernur DKI, Joko Widodo-Basuki disebut telah menyebrang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA