Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Ribuan WNI Kembali ke Tanah Air, Ratusan Orang Positif Corona

Senin, 18 Mei 2020 – 19:39 WIB
4 Ribuan WNI Kembali ke Tanah Air, Ratusan Orang Positif Corona - JPNN.COM
Para penumpang repatriasi WNI di Bandara Internasional Soekano-Hatta sedang dilakukan pemeriksaan. Foto dok AP II

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Doni Monardo mengatakan pihaknya telah menerima sekitar 4.343 warga negara Indonesia (WNI) dari luar negeri. Dari jumlah tersebut, ada sekitar 279 orang yang sementara ini positif Covid-19.

"Untuk WNI yang kembali dari luar negeri yang berhasil didaratkan atau diterima oleh Gugus Tugas satuan gabungan TNI, Polri dan juga Kementerian Luar Negeri serta Kementerian Kesehatan itu mencapai 4 ribuan," kata Doni melalui telekonferensi, Senin (18/5).

Doni menerangkan bahwa pihaknya sudah melakukan uji swab terhadap 1.493 WNI. Sementara sisanya 2.850 masih menunggu hasil tes swab tersebut.

"Dari jumlah total tersebut yang telah diketahui hasil swabnya adalah 279 orang positif Covid dan sekarang mendapatkan perawatan di Wisma Atlet," kata Doni.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana itu menjelaskan pihaknya juga menerima 15.300 WNI di pintu masuk Bali. Setelah melakukan pemeriksaan, terdapat 312 orang yang positif penyakit menular tersebut.

"Saat ini dilaksanakan perawatan di 13 rumah sakit rujukan di wilayah Denpasar dan sekitarnya," kata Doni. (tan/jpnn)

Doni menerangkan bahwa pihaknya sudah melakukan uji swab terhadap 1.493 WNI. Sementara sisanya 2.850 masih menunggu hasil tes swab tersebut.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close