Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Rumah dan 2 Kios Hangus Terbakar di Ambon, Nilai Kerugiannya Fantastis

Sabtu, 16 Desember 2023 – 00:21 WIB
4 Rumah dan 2 Kios Hangus Terbakar di Ambon, Nilai Kerugiannya Fantastis - JPNN.COM
Empat unit rumah warga dan duakios di Ambon musnah terbakar. (15/12) (ANTARA/HO/Polresta)

jpnn.com, AMBON - Sebanyak empat unit rumah dan dua kios milik warga di kawasan Bima Benteng Atas, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon hangus terbakar.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan PP Lease, Ipda Janete S. Luhukay mengatakan akibat kebakaran tersebut, nilai kerugian yang diderita para korban mencapai Rp 1 miliar.

"Tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam musibah itu, namun kerugian materiil cukup besar," ujar dia dikutip dari Antara, Jumat (15/12).

Menurut dia, besarnya nilai kerugian akibat enam unit sepeda motor milik saksi Julius Apolo Ritho musnah terbakar.

Kemudian ditambah aneka barang kebutuhan pokok di dalam kios milik Julius maupun kios milik Ny. Emelia ditambah empat unit rumah warga.

Kapolsek Nusaniwe Iptu Johan Anakotta bersama personel piket yang tiba di lokasi kejadian langsung membantu warga setempat untuk memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya serta melakukan evakuasi barang-barang berharga.

Polisi juga mengumpulkan keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian yang mengakui penyebab kebakaran diduga akibat terjadinya arus pendek atau korsleting listrik.

Saksi Julius mengatakan mulanya sekitar pukul 11.00 WIT sementara berada di dalam kios miliknya diberitahukan warga yang melintas melihat ada nyala api yang besar.

Kebakaran rumah dan kios yang terjadi di Kota Ambon mengakibatkan kerugian sebesar Rp 1 miliar.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close