Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Rumah di Aceh Timur Rusak Diterjang Puting Beliung

Jumat, 17 Mei 2024 – 00:03 WIB
4 Rumah di Aceh Timur Rusak Diterjang Puting Beliung - JPNN.COM
Atap rumah warga rusak setelah terkena puting beliung di Seuneubok Rambong, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (16/5/2024). (ANTARA/HO-Dok TKSK Idi Rayeuk)

jpnn.com, ACEH TIMUR - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Timur menyatakan sebanyak empat rumah masyarakat di kabupaten itu rusak diterjang puting beliung.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Aceh Timur Ashadi mengatakan bencana alam tersebut terjadi pada Kamis (16/5) ini sekira pukul 14.00 WIB. Empat rumah tersebut mengalami kerusakan di bagian atap.

"Bencana angin puting beliung tersebut terjadi di wilayah Seuneubok Rambong, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur. Hingga saat ini, kami mendapatkan informasi ada empat rumah rusak di bagian atap," kata dia dikutip dari Antara.

Ashadi menyebutkan pihaknya sudah mengerahkan tim ke lokasi bencana.

Selain membantu penanganan awal, tim juga mendata rumah lainnya yang terdampak bencana angin kencang tersebut.

"Kami juga mengimbau masyarakat mewaspadai bencana susulan karena kondisi di lapangan masih terjadi angin kencang disertai hujan deras. Kami juga mengimbau masyarakat tetap di rumah guna menghindari hal yang tidak diinginkan karena cuaca belum begitu kondusif," katanya.

Sebelumnya, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Idi Rayeuk Rahmad Hidayat menyebutkan empat rumah yang rusak terkena puting beliung tersebut milik Razali IB, Hanafiah Ilyas, Kamarul Fuad, dan Nuraini.

"Kejadiannya saat hujan deras disertai angin kencang. Tiba-tiba ada puting beliung menghantam rumah tersebut hingga menerbangkan atapnya. Akibatnya, seisi rumah yang atapnya copot basah terkena hujan deras di saat bersamaan," katanya.

Sebanyak empat rumah di Kabupaten Aceh Timur rusak setelah diterjang angin puting beliung.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close