Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Tips Berolahraga Untuk Wanita Super Sibuk

Selasa, 21 Agustus 2018 – 22:40 WIB
4 Tips Berolahraga Untuk Wanita Super Sibuk - JPNN.COM
Ilustrasi - Warga berolahraga di Kompleks SUGBK, Jakarta. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com - Wanita karier yang sibuk dengan segala aktivitas ataupun ibu rumah yang sehari-hari memiliki setumpuk pekerjaan rumah sering kali menganggap tak ada waktu untuk olahraga. Padahal, untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan terbebas dari berbagai penyakit diperlukan komitmen rutin berolahraga.

Menjalankan olahraga secara rutin akan membuat Anda menjadi lebih produktif. Selain itu, olahraga juga dapat menurunkan kadar stres, sehingga hidup pun jadi lebih bahagia. Dengan jadwal yang padat sekalipun, olahraga rutin bukanlah sesuatu yang mustahil.

Berikut tips berolahraga untuk wanita super sibuk

Bagian tersulit dari membiasakan diri untuk berolahraga rutin adalah memulai langkah pertama. Berikut ini beberapa tips dan trik yang dapat Anda lakukan agar tetap berkomitmen melakukan olahraga rutin meski dengan waktu yang terbatas.

1. Pasang target

Semua akan lebih mudah jika Anda memasang target. Tapi perlu diingat, buatlah target yang tidak berlebihan dan sesuai dengan kemampuan Anda, setidaknya 3 kali seminggu selama 1 jam setiap sesi.

Anda juga bisa memasang target jarak tempuh jika memilih untuk menjalani olahraga lari, misalnya berlari dengan total jarak 30 kilometer dalam seminggu. Contoh target lain adalah penurunan berat badan, misalnya 2 kilogram per bulan.

2. Jadwalkan jauh-jauh hari

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan terbebas dari berbagai penyakit diperlukan komitmen untuk rutin berolahraga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close