Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Titik Keramaian Acara Habib Rizieq jadi Klaster Baru Covid-19

Minggu, 22 November 2020 – 20:57 WIB
4 Titik Keramaian Acara Habib Rizieq jadi Klaster Baru Covid-19 - JPNN.COM
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab saat tiba di kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (10/11). Foto: Ricardo/JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan, klaster COVID-19 ditemukan di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, setelah terjadi keramaian di acara pernikahan anak tokoh Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab.

"Telah terjadi klaster baru penyebaran COVID-19 di Jakarta, yakni klaster akad nikah di Petamburan dan klaster Tebet," kata Fadil di Jakarta, Minggu (22/11).

Fadil juga menyebutkan, selain di Petamburan dan Tebet, ada dua klaster penyebaran lain yakni di Bandara Soekarno Hatta, Banten dan juga klaster Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

"Kami akan pastikan masyarakat yang terkonfirmasi positif bisa dilakukan 'tracing' kontak erat untuk memutus penyebaran dan memastikan mereka dapat perawatan memadai," kata dia.

Tes cepat COVID-19 oleh TNI-Polri dilaksanakan di SDN Petamburan I Gang IV, hanya 500 meter dari Petamburan III atau markas Front Pembela Islam (FPI).

Seribu alat tes cepat disiapkan untuk memeriksa seluruh warga Kelurahan Petamburan.

Hasil tes cepat tersebut masih dalam pengolahan Satgas COVID-19.

Sementara itu, Kasdam Jaya Brigjen Saleh menjelaskan tes cepat COVID-19 tersebut guna mengetahui seberapa besar dampak dari acara itu.

Kapolda Metro Jaya memastikan masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari kerumunan acara Habib Rizieq mendapat perawatan memadai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close