Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Titik Longsor di Jalinsum Sibolga-Tarutung Belum Bisa Dilalui Kendaraan

Rabu, 17 Maret 2021 – 15:00 WIB
4 Titik Longsor di Jalinsum Sibolga-Tarutung Belum Bisa Dilalui Kendaraan - JPNN.COM
Petugas Lalu Lintas dari Sat Lantas Polres Tapteng saat mengatur pengalihan arus lalu lintas di lokasi longsor. Hingga saat ini kendaraan belum dapat melintas akibat 4 titik longsor belum dibersihkan. Foto: Antara/Jason Gultom

jpnn.com, TAPANULI TENGAH - Empat titik longsor di Jalan Lintas Sumatera Sibolga-Tarutung hingga saat ini belum bisa dilalui kendaraan.

Material longsor yang menutupi ruas jalan belum bisa dibersihkan lantaran terkendala cuaca yang kurang bersahabat dan dibarengi guyuran hujan tadi pagi

Akibatnya arus lalu lintas masih lumpuh sejak Selasa petang sampai berita ini diturunkan.

Menurut Kasat Lantas Polres Tapteng AKP Nazrul, saat ini sedang dilakukan upaya pembersihan material longsor termasuk pohon tumbang.

Menurutnya, butuh teknis untuk mengangkat pohon tersebut agar jangan sampai berdampak buruk.

“Tadi malam sudah bahan material longsor dibersihkan pada 4 titik. Karena kondisi malam dan cuaca tidak mendukung, sehingga dilanjutkan pembersihan tadi pagi untuk 4 titik lagi. Dan tadi pagi juga masih hujan, sehingga proses pembersihan tidak bisa berlangsung cepat karena butuh kehati-hatian,” ungkap Kasat.

Selain itu juga katanya, untuk membersihkan pohon besar yang tumbang di lokasi longsor, butuh tehnik dengan cara diikat atau ditarik menggunakan sling.

“Tadi kita sudah koordinasi dengan operator ekskavator (beko) untuk tehnik pengangkatan batang kayu. Mudah-mudahan dapat diangkat dengan cepat dan aman,” ujarnya.

Empat titik longsor di Jalan Lintas Sumatera Sibolga-Tarutung hingga saat ini belum bisa dilalui kendaraan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close