Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

40 Calon Pimpinan dan Dewas KPK Lulus Tes Tertulis, Berikut Nama-namanya

Kamis, 08 Agustus 2024 – 13:20 WIB
40 Calon Pimpinan dan Dewas KPK Lulus Tes Tertulis, Berikut Nama-namanya - JPNN.COM
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 40 calon pimpinan dan Dewan Pengawas KPK lulus mengikuti tes tertulis.

Tes tertulis calon pimpinan dan dewan pengawas KPK untuk masa jabatan tahun 2024-2029 telah dilaksanakan pada 31 Juli 2024.

"Dari jumlah peserta tes tertulis, yang dinyatakan lulus masing-masing sebanyak 40 orang calon pimpinan KPK dan sebanyak 40 orang calon dewan pengawas KPK," kata Ketua Panitia Seleksi (Pansel) KPK Yusuf Ateh saat memberikan keterangan pers di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis.

Yusuf menjelaskan bahwa tertulis tersebut diikuti oleh 230 orang calon pimpinan KPK dan 142 orang calon dewan pengawas KPK.

Sebanyak 80 peserta yang dinyatakan lulus ter tertulis ini akan mengikuti seleksi tahap berikutnya, yaitu profile assesment, yang akan diselenggarakan pada 28-29 Agustus 2024.

Masyarakat pun dapat memberikan tanggapan terhadap nama-nama calon pimpinan dan dewas KPK ini sampai 24 Agustus 2024.

"Kami panitia seleksi mengharapkan tanggapan dari masyarakat terhadap nama-nama peserta calon pimpinan dan dewan pengawas KPK yang dinyatakan lulus," kata Yusuf.

Berikut ini daftar 40 nama peserta seleksi calon pimpinan KPK dan peserta seleksi calon dewas KPK yang lolos tes tertulis.

Tes tertulis calon pimpinan dan dewan pengawas KPK untuk masa jabatan tahun 2024-2029 telah dilaksanakan pada 31 Juli 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA