Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

40 Persen Anggaran untuk Perjalanan Dinas

Kamis, 13 Desember 2012 – 04:46 WIB
40 Persen Anggaran untuk Perjalanan Dinas - JPNN.COM
MAKASSAR -- Inefisiensi penggunaan anggaran masih banyak ditemukan pada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemprov Sulsel. Perjalanan dinas misalnya, dapat menghabiskan sekitar 30-40 persen total anggaran.

   

Anggota Komisi D DPRD Sulsel, Ariady Arsal mengungkapkan, besarnya anggaran perjalanan dinas salah satunya ditemukan pada Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral. "Bila dirata-ratakan dari seluruh kegiatan SKPD, 30-40 untuk perjalanan dinas. Masa waktu habis untuk jalan saja," ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, Rabu (12/12).

   

Tidak efisiennya SKPD menyusun anggaran juga terlihat pada salah satu kegiatan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) pada RAPBD 2013 yang mengkhusukan perjalanan dinas saja. Anggarannya mencapai Rp1,2 miliar.

   

Ariady mengungkapkan, motif perjalanan dinas yang dilakukan beberapa SKPD mulai berubah. Umumnya diarahkan ke perjalanan dinas dalam daerah dan perjalanan dinas ke luar provinsi mulai dikurangi.

   

MAKASSAR -- Inefisiensi penggunaan anggaran masih banyak ditemukan pada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemprov Sulsel. Perjalanan dinas misalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA