Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

40 Produk Desa Binaan UT Tampil di Ajang SENMASTER & Gelar Hasil PkM 2023

Kamis, 23 November 2023 – 15:50 WIB
40 Produk Desa Binaan UT Tampil di Ajang SENMASTER & Gelar Hasil PkM 2023 - JPNN.COM
Ki-Ka: Wakil Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif RI Sapta Nirwandar, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Energi Dan Sumber Daya Mineral Prahoro Yulijanto Nurtjahyo, Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, Kerja Sama dan Bisnis UT Rahmat Budiman, M.Hum., Ph.D., Ketua LPPM UT Prof. Dra. Dewi Artati Padmo Putri, M.A., Ph.D., dan Ketua Panitia SENMASTER dan Gelar Hasil Dr. Heriani, S.IP., M. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, TANGSEL - Universitas Terbuka (UT) kembali menggelar seminar nasional pengabdian kepada masyarakat (SENMASTER).

Seminar itu dirangkaikan juga dengan gelar hasil pengabdian kepada masyarakat 2023.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UT Prof. Dra. Dewi Artati Padmo Putri menyampaikan visi Indonesia Emas 2045 adalah mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia yang lebih baik dan merata dengan kualitas manusia lebih tinggi.

Juga menjadi salah satu negara dari lima kekuatan ekonomi terbesar dunia, pemerataan yang berkeadilan di semua bidang pembangunan.

Dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045, institusi pendidikan tinggi melalui kegiatan Tridarma, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. 

"Universitas Terbuka (UT) sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi juga memiliki kewajiban dan tanggung jawab untuk mewujudkannya, baik secara mandiri dan/atau bersama-sama PT lain," kata Prof. Dewi dalam sambutannya di UTCC, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Kamis (23/11).

Dia melanjutkan salah satu kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PkM) yang secara substantif merupakan salah satu bentuk hilirisasi hasil riset dan inovasi dari civitas academica UT.

Agar kegiatan PkM ini tersosialisasi dan terdiseminasi dengan baik ke berbagai pemangku kepentingan, LPPM UT melalui Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (PPkM) menggelar kegiatan seminar dan gelar hasil pengabdian kepada masyarakat. 

Sebanyak 40 produk desa binaan UT tampil di ajang SENMASTER & gelar hasil PkM 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close