Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4.000 Personel Dikerahkan Mengamankan Kunjungan Jokowi ke Papua

Minggu, 21 Juli 2024 – 19:20 WIB
4.000 Personel Dikerahkan Mengamankan Kunjungan Jokowi ke Papua - JPNN.COM
Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi saat perayaan HAN 2024 di Istora Papua Bangkit, Minggu (21/7) (ANTARA/Ardiles Leloltery)

jpnn.com, JAYAPURA - TNI dan Polri menggelar apel pasukan dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Papua.

Presiden Jokowi bakal hadir ke Papua guna menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN).

Pembukaan acara puncak peringatan HAN ke-40 yang bakal dibuka Presiden Jokowi dipusatkan di Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura pada Selasa 23 Juli 2024.

Danrem 172/Praja Wira Yakti Brigjen TNI Dedi Hardono mengatakan personel yang disiapkan untuk pengamanan presiden bersama Ibu Negara Iriana Jokowi sebanyak 4.000 orang.

"Pengamanan akan dilakukan di sejumlah titik mulia dari Bandara Sentani hingga ke tempat acara," kata dia di Jayapura, Minggu (21/7).

Brigjen Hardono menyebut pengamanan presiden bersama ibu negara kali ini harus dikawal dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga seluruh rangkaian kegiatan perayaan HAN 2024 dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

"Pesan kami kepada semua personel agar dalam menjalankan tugas juga harus profesional dan integritas," ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa disiplin dan dedikasi yang tinggi harus menjadi landasan tiap personel TNI dan Polri dalam melakukan tugas pengamanan.

TNI dan Polri mengerahkan 4.000 personel saat pengamanan kunjungan Presiden Jokowi dan Iriana ke Papua untuk peringatan HAN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA