Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

41 Tewas dalam Kebakaran di Pesta Nikah

Minggu, 16 Agustus 2009 – 12:27 WIB
41 Tewas dalam Kebakaran di Pesta Nikah - JPNN.COM
DILARIKAN - Lusinan korban terluka dari peristiwa kebakaran di pesta pernikahan di Kuwait, harus dilarikan secepatnya ke RS oleh sejumlah ambulans. Foto: BBC.
KUWAIT CITY - Sebuah kebakaran terjadi di sebuah pesta pernikahan di kawasan sebelah barat Kuwait City, Sabtu (15/8) waktu setempat. Api yang membakar tenda dalam perayaan pernikahan itu, seperti diberitakan AP dan dirilis Oneida Dispatch, membesar dan tak terkendalikan, hingga akhirnya menewaskan sedikitnya 41 orang - terutama wanita dan anak-anak - serta mencederai 76 lainnya.

Kepada kantor berita resmi Kuwait, KUNA, Kepala Pemadam Kebakaran Brigadir Jenderal Jassem al-Mansouri, mengatakan bahwa peristiwa itu tepatnya terjadi di Jahra, sebuah kawasan kesukuan di pinggiran Kuwait City. Al-Mansouri juga memastikan bahwa jenazah ke-41 orang korban meninggal telah diamankan dari lokasi, demikian juga dengan ke-76 orang terluka yang sudah dibawa ke rumah sakit.

Sementara itu, juru bicara Kementerian Dalam Negeri, Kolonel Mohammed al-Saber, menyatakan bahwa sejauh ini penyebab kebakaran tersebut masih belum bisa dipastikan. Ia juga menyebutkan bahwa para petugas sempat mengalami kesulitan untuk mengevakuasi korban-korban terluka khususnya, lantaran sejumlah besar keluarga korban dan khalayak umum memenuhi lokasi kejadian.

Namun demikian, al-Saber juga memastikan bahwa bantuan dari ambulans tentara Kuwait telah turut membantu membawa para korban cedera ke RS. Sementara al-Mansouri di kesempatan lain lantas menyatakan, bahwa pelaksanaan pesta pernikahan dengan menggunakan tenda bisa jadi akan dilarang pasca kejadian memilukan tersebut.

KUWAIT CITY - Sebuah kebakaran terjadi di sebuah pesta pernikahan di kawasan sebelah barat Kuwait City, Sabtu (15/8) waktu setempat. Api yang membakar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close