Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

42 Pengurus dan Simpatisan PDIP Pulangkan Atribut Partai

Sabtu, 23 Desember 2017 – 09:11 WIB
42 Pengurus dan Simpatisan PDIP Pulangkan Atribut Partai - JPNN.COM
Sejumlah kader dan pengurus Anak Cabang PDIP Naibenu, Kabupaten TTU, mengembalikan atribut partai, Jumat (22/12/2017). Foto: YOHANIS SIKI/TIMOR EXPRESS

jpnn.com, TIMOR TENGAH UTARA - Ketua DPC PDIP Timor Tengah Utara (TTU), NTT, Raymundus Sau Fernandes menyatakan mengundurkan diri dari partai pimpinan Megawati Soekarnoputri.

Nah, rupanya, sikap Sau Fernandes diikuti pengurus lain. Jumat (22/12), sebanyak 42 simpatisan, pengurus ranting dan PAC asal Kecamatan Naibeno, mendatangi Sekretariat PDI Perjuangan, di bilangan Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu.

Kehadiran pengurus itu untuk mengembalikan atribut parpol berupa pakaian seragam, bendera dan sejumlah atribut lainnya.

Ironisnya, hengkangnya Pengurus Anak Cabang (PAC) dan ranting Kecamatan Naibeno, dipimpin Kepala Desa Manamas, Maksimus Elu.

Maksimus Elu hadir menumpang dua mobil pick up. Salah satu mobil yang digunakan milik Bumdes desa Manamas.

Saat tiba di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan, tidak satu pun pengurus Kabupaten yang nongol, sehingga atribut parpol setelah ditanggalkan disimpan dalam kardus bir dan diserahkan kepada penjaga kantor.

Kepala Desa Manamas, Maksimus Elu, yang juga Pengurus PAC PDIP Kecamatan Naibenu, kepada wartawan mengatakan kehadiran pengurus untuk mengembalikan atribut partai sebagai bukti tidak lagi menjadi anggota PDIP.

Maksimus mengaku mundurnya pengurus Naibeno, karena kesal terhadap keputusan DPP, yang tidak mengusung kader PDIP di Pilgub NTT 2018 mendatang.

Langkah Raymundus Sau Fernandes mengundurkan diri dari PDIP diikuti sejumlah pendukungnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close