Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

43 Gajah Masuk Kampung, Warga Arul Cincin Terpaksa Mengungsi

Kamis, 29 November 2018 – 15:52 WIB
43 Gajah Masuk Kampung, Warga Arul Cincin Terpaksa Mengungsi - JPNN.COM
Gajah-gajah yang masuk permukiman warga di Bener Meriah, Aceh. Foto: rakyataceh/jpg

jpnn.com, REDELONG - Sedikitnya 43 ekor gajah kembali memasuki permukiman warga Arul Cincin, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, Rabu (28/11). Akibatya, sejumlah warga terpaksa mengungsi dari tempat tinggal mereka ke kantor Reje Kampung setempat.

“Saat ini 43 ekor gajah sedang berada di daerah Kampung Lancang, tadi malam gajah juga sudah berada di Polindes Kampung Lancang serta merusak tiga unit rumah warga,” sebut Gundalapati, anggota Tim Delapan.

Selain di kantor Reje Kampung, warga juga mengungsi meunasah di desa tersebut.

“Saat ini kami juga kekurangan mercun dan nanti malam kami akan berjaga-jaga mencegah gajah melakukan perusakan terhadap rumah warga” sebutnya.

Ia mengatakan, sebelumnya pemerintah Bener Meriah juga telah menurunkan alat berat untuk menggali parit. Namun alat tersebut rusak dan belum dilakukan penggiringan.

Sementara itu Reje Kampung Arul Cincin, Selamat saat dihubungi membenarkan sejumlah warga mengungsi. Mereka takut didatangi kawanan gajah yang saat ini masih berkeliaran di desanya.

Menurutnya warga yang mengungsi sebanyak delapan keluarga. Namun tidak menutup kemungkinan akan bertambah, soalnya gajah masih berkeliaraan. "Dan adanya warga yang akan melahirkan,” sebutnya. (uri/mai)

Sedikitnya 43 ekor gajah kembali memasuki permukiman warga Arul Cincin, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, Rabu (28/11).

Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close