Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

44 Santri Positif Covid-19, Pesantren Dar El Hikmah Pekanbaru Ditutup Sementara

Senin, 22 Februari 2021 – 05:01 WIB
44 Santri Positif Covid-19, Pesantren Dar El Hikmah Pekanbaru Ditutup Sementara - JPNN.COM
Pesantren Dar El Hikmah Pekanbaru di kawal kepolisian pascatemuan 44 santri positif COVID-19 (Vera Lusiana)

jpnn.com, PEKANBARU - Sebanyak 44 santri di Pondok Pesantren Dar El Hikmah Kota Pekanbaru, Riau, positif Covid-19.

Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru melalui Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 menutup sementara aktivitas ponpes yang beralamat di Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Bina Widya itu.

Selain menghentikan sementara aktivitas, Pemkot Pekanbaru juga akan memulangkan santri secara bertahap.

"Rekomendasi dari Puskesmas Simpang Baru, kegiatan tatap muka ponpes dihentikan dan seluruh santri akan dipulangkan secara bertahap," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru M Noer saat dihubungi ANTARA di Pekanbaru, Minggu (21/2).

Menurut M Noer, saat ini tengah dilakukan proses strerilisasi dan penyemprotan semua lokasi di Ponpes Dar El Hikmah. Penerapan protokol kesehatan juga dilakukan di ponpes tersebut.

"Camat, Kapolsek, Satpol PP, dan Bhabinkamtibmas wilayah Puskesmas Simpang Baru membuat posko penjagaan untuk pemantauan dan pembinaan Podok Pesantren Dar El Hikmah," ungkapnya.

Noer menjelaskan adanya peristiwa 44 santri positif tertulari virus corona ini berawal dari Kepala Puskesmas Simpang Baru dan tim Satgas Covid-19 yang turun meninjau Pesantren Dar El Hikmah, untuk melihat kesiapan ponpes dalam penerapan sekolah tatap muka pada 10 Februari 2021.

Pada 11 Februari 2021, tim mendapat laporan dari Dinkes Kota Pekanbaru bahwa ada satu santri atas nama MAR positif tertulari Covid-19.