Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

45 Juta Penduduk Indonesia Pengguna Internet

Selasa, 26 Oktober 2010 – 01:01 WIB
45 Juta Penduduk Indonesia Pengguna Internet - JPNN.COM
Menteri P3A Linda Agum Gumelar dan Menkominfo Tifatul Sembiring memperlihatkan Deklarasi Gema Insan. Foto: Agus Srimudin/JPNN
JAKARTA - Pengguna internet di dunia dari kalangan remaja terdeteksi sangat banyak. Usia 15-19 tahun merupakan pengguna teraktif. Menkominfo Tifatul Sembiring mengatakan, berdasar data statistik pengguna internet saat ini mencapai 1,9 miliar orang, atau 28 persen dari penduduk dunia.

Di Indonesia, pengguna internet baik sambungan tetap maupun mobile mencapai 45 juta orang. Sebanyak 64 persen berusia15-19 tahun. Istilah lain untuk usia tersebut ialah Netizen, atau generasi yang lahir setelah tahun 90-an.

"Mereka ini adalah generasi yang sejak lahir sudah mengenal keyboard dan monitor, atau generasi yang sudah akrab dengan pemanfaatan teknologi informatika (TIK), termasuk internet. Semakin luas pemanfaatan TIK di berbagai sektor kehidupan masyarakat, menyebabkan terbukanya peluang bagi penyalahgunaan TIK, atau lebih dikenal cybercrime," kata Tifatul.

Tujuan Gema Insan itu, lanjut menteri dari PKS tersebut, untuk membangun karakter dan budaya bangsa. Maksud rakornas itu sendiri ialah untuk mensosialisasikan penggunaan internet secara sehat dan aman ke berbagai kalangan, sehingga internet dapat memberi manfaat dan nilai tambah bagi masyarakat.

JAKARTA - Pengguna internet di dunia dari kalangan remaja terdeteksi sangat banyak. Usia 15-19 tahun merupakan pengguna teraktif. Menkominfo Tifatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close