Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Aplikasi yang Bisa Tingkatkan Ibadah Harian Selama Ramadan

Sabtu, 25 Maret 2023 – 22:34 WIB
5 Aplikasi yang Bisa Tingkatkan Ibadah Harian Selama Ramadan - JPNN.COM
Aplikasi Ustadzkita yang diluncurkan oleh Kementerian Agama RI melalui Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam. (ANTARA/Suci Nurhaliza)

jpnn.com, JAKARTA - Ramadan menjadi momen spesial bagi umat Islam dalam meningkat aktivitas ibadah mereka.

Banyak cara untuk meningkatkan ibadah harian, terutama dengan memanfaatkan teknologi kekinian.

Berbagai aplikasi yang dapat diakses dengan mudah melalui gawai juga bisa menjadi media dalam usaha mengoptimalkan ibadah harian. Apa saja?

1. Ustadzkita

Aplikasi Ustadzkita diluncurkan oleh Kementerian Agama RI melalui Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam pada September 2022, dengan tujuan mempermudah layanan keagamaan masyarakat, terutama dalam hal mencari ustadz atau dai yang bisa memberikan ceramah.

Adapun fitur yang terdapat dalam aplikasi tersebut meliputi tanya ustadz, jadwal shalat, kiblat, tabayyun, doa pilihan, hukum Islam, naskah khutbah, dan lain sebagainya.

2. KESAN

KESAN merupakan aplikasi Islami karya anak negeri. Adapun fitur yang disuguhkan antara lain Al-Quran, doa-doa, zikir dan shalawat, jadwal shalat, haji dan umrah, kitab kuning, kalender hijriah, arah kiblat, dan kutipan-kutipan inspiratif.

Banyak cara untuk meningkatkan ibadah harian selama Ramadan, terutama dengan memanfaatkan teknologi kekinian. Berikut 5 aplikasi yang bisa diunduh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close