Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Atlet Pupuk Kaltim Masuk 10 Besar Kategori 10K di IFG Labuan Bajo Marathon 2022

Rabu, 02 November 2022 – 01:26 WIB
5 Atlet Pupuk Kaltim Masuk 10 Besar Kategori 10K di IFG Labuan Bajo Marathon 2022 - JPNN.COM
Lima pelari dari Klub Atletik PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) berpartisipasi dalam ajang IFG Labuan Bajo Marathon 2022, di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (29/10). Foto dok PKT

jpnn.com, LABUAN BAJO - Lima pelari dari Klub Atletik PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) berpartisipasi dalam ajang IFG Labuan Bajo Marathon 2022, di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (29/10).

IFG Labuan Bajo Marathon 2022 merupakan ajang maraton berskala besar pertama yang digelar di Labuan Bajo dengan konsep sport tourism.

Ajang ini terbagi dalam enam kategori yakni Marathon, Half Marathon, 10 kilometer (10K), 5 kilometer (5K), Ekiden dan Kids Dash dengan total peserta mencapai 1.200 orang.

"Atlet perwakilan Pupuk Kaltim masuk dalam kategori 10K untuk kelas Master (40 tahun ke atas) dan Open (di bawah 40 tahun). Untuk kelas Master 2 pelari dan Open 3 pelari," ujar Ketua Klub Atletik Pupuk Kaltim Muhammad Nasir, Selasa (1/11).

Menurut Nasir, keikutsertaan Pupuk Kaltim dalam ajang ini sekaligus sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap pengembangan potensi wisata Labuan Bajo, sebagai salah satu DSP di Indonesia, guna menumbuhkan kembali geliat pariwisata daerah sekaligus mendorong minat masyarakat akan budaya olahraga khususnya lari.

"Tak sekadar berpartisipasi, seluruh perwakilan Pupuk Kaltim pun mampu meraih prestasi membanggakan karena masuk 10 besar peserta terbaik untuk kategori 10K. Bahkan salah satu peserta atas nama Achmad Lucky, berhasil meraih Juara 3 di kelas Open 10K," jelas Nasir.

Dari keikutsertaan Pupuk Kaltim pada ajang ini, diharap insan perusahaan makin terdorong untuk terus membudayakan olahraga secara rutin, utamanya berlari sebagai cabang olahraga ringan yang banyak diminati.

Begitu pun dengan Klub Atletik Pupuk Kaltim, akan terus berupaya maksimal dalam mewadahi minat karyawan dalam olahraga lari, sehingga atlet berprestasi pada cabang ini makin tumbuh dan berkembang.

Keikutsertaan Pupuk Kaltim dalam ajang ini sekaligus sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap pengembangan potensi wisata Labuan Bajo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close