Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Cara Meningkatkan Keamanan Siber dan Mencegah Serangan Online

Kamis, 04 Mei 2023 – 16:17 WIB
5 Cara Meningkatkan Keamanan Siber dan Mencegah Serangan Online - JPNN.COM
5 Cara Meningkatkan Keamanan Siber dan Mencegah Serangan Online. Ilustrasi Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Dalam era digital seperti sekarang ini, serangan siber menjadi ancaman yang makin besar bagi individu, perusahaan, dan organisasi di seluruh dunia.

Serangan siber dapat merusak reputasi, menyebabkan kerugian finansial, bahkan dapat mengancam keamanan nasional.

Oleh karena itu, penting untuk memahami apa itu keamanan siber dan bagaimana bisnis dapat melindungi diri dari serangan online.

Chief Information Security Officer snc.id Bruce Hanadi memberikan solusi keamanan siber komprehensif yang dirancang untuk melindungi bisnis dari serangan siber.

"Tim kami berkomitmen untuk selalu berada di depan ancaman siber, dan kami yakin bahwa keahlian dan teknologi kami dapat membuat perbedaan nyata dalam melindungi bisnis Anda," kata Bruce Hanadi, dalam keterangannya, Kamis (4/5).

Keamanan siber adalah tindakan untuk melindungi sistem, jaringan, perangkat, dan data dari serangan atau akses yang tidak sah.

Serangan siber dapat berasal dari berbagai sumber seperti peretas, malware, dan phishing, dan dapat menyebabkan kerusakan serius jika tidak diatasi.

Bruce menambahkan ada 5 cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan keamanan siber dan mencegah serangan online, di antaranya:

Ada 5 cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan keamanan siber dan mencegah serangan online.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close