Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Desa di Kabupaten Musi Rawas Terendam Banjir

Kamis, 27 Mei 2021 – 21:11 WIB
5 Desa di Kabupaten Musi Rawas Terendam Banjir - JPNN.COM
Desa terdampak banjir di Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (27/5). Foto: BPBD Kabupaten Musi Rawas

jpnn.com, SUMATERA SELATAN - Banjir merendam lima desa di Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (27/5), sekitar pukul 06.00 WIB.

Diperkirakan penyebab banjir karena intensitas hujan yang tinggi sehingga menyebabkan meluapnya sungai dan terendamnya ratusan rumah warga.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musi Rawas melaporkan terdapat dua kecamatan terdampak yaitu Selangit dan Stl Ulu Terawas.

"Kecamatan Selangit tercatat empat desa terdampak yakni Desa Batu Gane, Muara Nilau, Prabumenang dan Taba Gindo. Sementara Kecamatan Stl Ulu Terawas terdapat satu desa terdampak yakni Desa Pasenan," tulis keterangan resmi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kamis (27/5).

Kerugian materil di Kecamatan Selangit tercatat 247 unit rumah warga, 1 mushola, 1 sekolah dan 1 masjid terdampak dengan Tinggi Muka Air (TMA) hingga 100 cm.

Sementara itu, TMA di Kecamatan Stl Ulu Terawas mencapai 150 cm dengan kerugian materil masih pendataan.

Kondisi terakhir di lokasi kejadian pada Kamis (27/5) sore, cuaca cerah dan banjir telah berangsur surut di Kecamatan Selangit sedangkan di Kecamatan Stl Ulu Terawas, genangan banjir masih terjadi di Desa Pasenan.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca cerah dan cerah berawan terjadi pada Kamis (27/5) hingga Sabtu (29/5) di wilayah Kabupaten Musi Rawas.

Banjir merendam lima desa di Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (27/5), sekitar pukul 06.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close