Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Efek Samping Operasi Lasik

Sabtu, 04 Juli 2020 – 13:41 WIB
5 Efek Samping Operasi Lasik - JPNN.COM
Ilustrasi mata sehat. Foto: Instagram

jpnn.com - Bagi Anda yang kurang nyaman menggunakan kacamata, operasi lasik tentunya bisa menjadi pilihan untuk mengembalikan penglihatan Anda.

Bagaimana tidak, operasi ini seakan mampu menjadi terobosan yang memungkinkan Anda untuk melihat jelas tanpa kacamata.

Namun, jangan terburu-buru mengambil keputusan untuk operasi lasik. Pahami dulu seputar efek samping LASIK agar Anda tidak menyesal di kemudian hari.

Sekilas Tentang Operasi LASIK

Operasi LASIK atau laser-assisted in situ keratomileusis semakin diminati karena menawarkan perbaikan fungsi penglihatan yang signifikan. Pada operasi ini, dokter melakukan tindakan bedah area refraksi mata dengan laser.

Pembedahan bertujuan untuk memperbaiki ketajaman penglihatan dengan mengoreksi bentuk kornea, suatu selaput bening di bagian mata paling depan.

Lasik paling sering dilakukan untuk membantu mengatasi masalah mata minus (miopia). Meski demikian, salah satu jenis operasi mata ini sebenarnya juga bisa diterapkan pada kasus mata silinder (astigmatisme) atau mata plus (hipermetropia).

Efek Samping Lasik

Operasi lasik menjadi terobosan untuk membantu penglihatan Anda kembali tajam. Namun, tindakan operasi ini bisa menimbulkan efek samping.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close