Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Kriteria Capres-Cawapres 2024 Versi PAN, Nama-Nama Ini Mencuat

Rabu, 15 Juni 2022 – 11:06 WIB
5 Kriteria Capres-Cawapres 2024 Versi PAN, Nama-Nama Ini Mencuat - JPNN.COM
Sekjen PAN Eddy Soeparno, Waketum PAN Yandri Susanto dan sejumlah pengurus parpol itu saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (14/6). Foto: DPP PAN

jpnn.com, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) mengumumkan 5 kriteria calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) untuk Pilpres 2024 dalam konferensi pers di kantor DPP PAN, Warung Buncit, Jakarta Selatan pada Selasa (14/6).

"Sesuai perintah Ketum PAN, hari ini kami mengumumkan kriteria capres dan cawapres yang akan diusung PAN," kata Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno melalui siaran pers.

Hadir dalam konferensi pers itu Waketum Yandri Susanto, Ketua DPP PAN Bima Arya Sugiarto, dan sejumlah anggota DPR RI dari F-PAN serta ketua DPW PAN dari seluruh Indonesia.

Lima kriteria Capres-Cawapres 2024 PAN itu, yakni; nasionalis-religius, memiliki rekam jejak kepemimpinan yang kuat, berpihak pada kelanjutan generasi, memiliki semangat inovasi dan kolaborasi, dan berwawasan nusantara dan berperspektif global.

Eddy menjelaskan tahapan penjaringan capres-cawapres akan dimulai dengan usulan nama-nama tokoh dari DPD dan DPW se-Indonesia untuk dibahas dalam rakernas PAN Agustus mendatang.

"Sistemnya bottom up. Kami dengar aspirasi dari daerah," ucap Eddy dalam konferensi pers yang juga dihadiri Ketua DPW PAN DKI Eko Patrio, Ketua DPW PAN Jabar Desy Ratnasari, dan Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi, sedangkan pengurus lain mengikuti secara daring.

Menurut Eddy, tahapan penjaringan capres-cawapres berlangsung selama dua bulan hingga nanti diputuskan pada rakernas yang bertepatan dengan HUT PAN ke-24 pada Agustus nanti.

Anggota DPR RI itu menyebut DPD dan DPW PAN juga telah memunculkan nama-nama, seperti DPW Lampung, DPD Cianjur, dan akan disusul pengurus daerah lainnya.

Berikut 5 kriteria Capres-Cawapres 2024 versi PAN. Nama Zulkifli Hasan, Erick Thohir, Ridwan Kamil hingga Anies Baswedan mencuat. Begini kombinasi pasangannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close