Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah

Selasa, 09 Juli 2019 – 23:07 WIB
5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah - JPNN.COM
Minyak Zaitun. Foto: foodhallonline

jpnn.com - Bukan cuma untuk masakan dan kesehatan tubuh, minyak zaitun juga bermanfaat untuk wajah. Bagi pemilik kulit kering, tentunya Anda familier dengan pemakaian ekstra pelembap, kulit bersisik, dan mengelupas. Mengaplikasikan makeup pun bisa menantang karena tampak tak menyatu dengan kulit. Jika Anda mengalaminya, coba, deh pakai minyak zaitun!

Para pemilik kulit kering memang disarankan untuk bersahabat dengan produk perawatan yang berbahan dasar minyak, salah satunya adalah minyak zaitun. Berikut ini adalah beberapa manfaat minyak zaitun yang patut Anda coba:

  1. Kaya akan antioksidan dan cegah kanker kulit

Kandungan antioksidan minyak zaitun sangat baik untuk kulit. Antioksidan itu sendiri adalah zat yang dapat mencegah oksidasi. Oksidasi adalah proses yang dapat menghasilkan radikal bebas, yakni bahan kimia yang berpotensi merusak sel dan dapat berkontribusi pada perkembangan kanker.

Ketika minyak zaitun diaplikasikan pada kulit wajah, antioksidannya dapat mencegah penuaan dini. Bahkan, beberapa penelitian menunjukkan, minyak zaitun dapat melindungi hewan dari kanker kulit akibat paparan sinar ultraviolet (UV) terus-menerus.

Dalam studi tersebut, para ilmuwan mengoleskan minyak ke kulit hewan yang telah terkena sinar UV. Hasilnya, tercatat pertumbuhan tumornya jauh lebih rendah ketimbang hewan yang tanpa pengolesan minyak zaitun.

2. Kaya akan vitamin dan membantu mengatasi penyakit kulit

Minyak zaitun mengandung vitamin A, D, E, dan K yang larut dalam lemak. Beberapa vitamin ini juga bermanfaat bagi kesehatan kulit. Misalnya, vitamin E selama bertahun-tahun digunakan untuk mengobati berbagai kondisi kulit seperti psoriasis dan eksem.

Pada penderita psoriasis, kulit bisa mengelupas dan tampak kering. Menurut dr. Karin Wiradarma dari KlikDokter, minyak zaitun dapat digunakan sebagai pelembap yang baik.

Ingat bahwa perawatan alami tak ada yang memberikan hasil instan. Lakukanlah secara rutin dan dukung dengan pola hidup sehat agar wajah benar-benar tampak sehat dan memukau

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close