Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Nama Potensial untuk Pilpres, Kecil Peluang Prabowo Gandeng Gubernur Rasa Presiden

Rabu, 12 Februari 2020 – 12:26 WIB
5 Nama Potensial untuk Pilpres, Kecil Peluang Prabowo Gandeng Gubernur Rasa Presiden - JPNN.COM
Prabowo Subianto. Foto: M. Fathra Nazrul Islam

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat komunikasi politik Ari Junaedi memperkirakan ada lima nama paling potensial diusung untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ari mengatakan, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto masih sangat mungkin maju lagi di pilpres mendatang.

"Melihat realita politik sekarang dan menakar potensi kompetisi politik di 2024, sepertinya Prabowo Subianto akan tetap maju dengan kendaraan Gerindra," ujar Ari kepada jpnn.com, Rabu (12/2).

Lebih lanjut dosen di Universitas Indonesia itu menyebut nama-nama lain yang juga berpotensi diusung di Pilpres 2024. Menurut Ari, Ketua DPR Puan Maharani sangat berpotensi menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan.

Ari menilai Puan saat ini menempati posisi strategis yang berpotensi melambungkan nama putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu. Namun, mantan wartawan itu juga mengatakan bahwa PDIP punya kader lain yang potensial sebagai capres pula.

"Selain Puan, saya kira PDIP bisa saja memilih mencalonkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo," ucapnya. 

Nama lain yang juga berpotensi menjadi capres adalah Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sementara PKS, kata Ari, berpeluang mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

"Andai semua kalkulasi politik terpenuhi maka Gerindra saya kira akan nyaman berduet dengan PDIP serta ditopang oleh Golkar," ucapnya. 

Lantas, seberapa besar peluang Prabowo maju berpasangan dengan Anies nantinya? Ari mengatakan bahwa dalam politik semua kemungkinan dapat terjadi. 

Pengamat komunikasi politik Ari Junaedi memperkirakan ada lima nama paling potensial diusung untuk Pilpres 2024, termasuk Prabowo Subianto..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close